MAKALAH MANAJEMEN

Makalah Manajemen Efektif

Makalah manajemen seringkali dibutuhkan oleh banyak pihak, khususnya bagi mereka yng membutuhkan makalah manajemen untuk kebutuhan kantor atau bahkan kuliah. Makalah manajemen yang saya posting ini dapat memberikan pengayaan bagi anda.

Pengertian manajemen dalam makalah manajemen ini

Dalam makalah manajemen ini manajemen adalah faktor terpenting dalam sebuah organisasi. Jika dianalogikan manajemen merupakan nyawa dari sebuah stuktur kelembagaan. Saya mengartikan khusus dalam makalah manajemen ini bahwa peranan inilah yang menjadikan manajemen tidak saja penting tetapi juga sangat vital. Peformance organisasi ditentukan oleh rancang bangun manajemen anda dapat menemukan pentingya manajemen dalam makalah manajemen ini. Goal dari menajemen adalah kesempurnaan pencapaian visi organisasi.

Seringkali manajemen berkaitan dengan cara mengatur,how to manage untuk mencapai tujuan organisasi. Esensi mengatur disini tidak hanya menata saja, tetapi ada aspek-aspek pendukungnya.

Joseph L, menyatakan bawa manajemen adalah : “ Gets things done trough other people”

Penjelasan dari defenisi diatas adalah :
Manejemen adalah suatu proses dimana suatu kelompok secara kerjasama mengarahkan tindakan atau kerjanya untuk mencapai tujuan bersama. Proses tersebut mencakup teknik-teknik yang digunakan untuk para manajer untuk mengkordinaikan kegiatan atau aktivitas orang-orang lain menuju tercapainya tujuan bersama.

Definisi yang saat ini dipakai oleh banyak kalangan adalah buah pemikiran dari dua pakar Ilmu Manajeman Taylor dan Henry Fayol. Pemikir – pemikir jenius yang oleh kaum sosialis dan kapitalis pada awal abad 18 disebut sebagai bapak sebagai pendiri ilmu manajemen menyatakan sesuatu harus disederhanakan seminimal mungkin untuk pekerjaan-pekerjaan seharusnya dibagi dan diberikan suatu standar ukuran tertentu. Konsep manajemen fayol sangat berpengaruh dalam upaya meng ilmiahkan ilmu manajeman.
Konsep Manajemen Fayol di kemukakan sebagai berikut :

Plan ( Merencanakan) ; Merencanakan erat kaitanya dengan bagaimana melihat sumberdaya, melakukan analisis terhadap kondisi factual sekaligus meramalkan kondisi – kondisi atau perubahan pada masa datang ‘ future trend”. Dari berbagai input tersebut dibuat strategi-strategi untuk mancapai tujuan organisasi.

Organize ( Mengorganisir): Aktivitas yang ditujukan untuk melaksanakan plan. Komponen organiz meliputi siapa yang malakukan apa, kapan dilakukan dan bagaimana pekerjaan dilakukan.

Coordinate ( Kordinasi) Upaya untuk menjaga kestabilan kinerja yang kandusif, efektif dan efesien.

Control ( Mangawasi), proses yang maliputi penilaian dan pengukuran hasil pekerjaan.

Konep Manajemen lain di kemukakan oleh George Terry :
Planning
Organizing
Actuating ( Penggerakan)
Controlling ( Pengawasan dan pengendalian)

Anda akan menemukan banyak makalah manajemen yang akan
memperdalam wawasan anda. Ok saya akan usahakan posting
berikunya masih tentang makalah manajemen tentunya klo saya gak
lupa

Semoga makalah manajemen ini bermanfaat untuk anda. anada juga dapat mendownload proposal usaha dan proposal bisnis serta contoh surat

Ok anda juga dapat mendownload makalah manajemen disini

Search Tag : Makalah manajemen| manajemen pemasaran | manajemen ekonomi | manajemen bisnis | manajemen artikel | manajemen proyek

1 comments:

Manajemen Usaha said...

dasar-dasar pengertian manajemen usaha dilandasi dari pengertian dasar manajemen seperti yang di atas. moga bisa jadi pandangan dasar pelaku usaha.

Post a Comment